Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan..



Tabligh Akbar Bersama Mamah Dedeh Berlangsung Penuh Hikmah
Post : Lensa Saruma | 03/02/2020
...
Tausyah Mama Dedeh di Aula Kantor Bupati

LABUHA- Tabligh Akbar dengan tema ‘Membangun Pesantren Membangun Keberkahan’ bersama Mamah Dedeh yang diselenggarakan Pondok Pesantren Darussalam bekerja sama dengan Pemkab Halmahera Selatan. Kegiatan dilaksanakan di ruang Aula Kantor Bupati Halmahera Selatan 03/02/20 Berlangsung meriah dan penuh hikmah.

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan SKPD, Pengurus Ponpes, Ibu-ibu Majelis Ta’lim dari 249 Desa dan masyarakat Labuha. Kemeriahan sudah mulai terlihat sejak Mamah Dedeh memasuki tempat kegiatan, sorakan dari tamu undangan yang hadir menjeput dan mengiringi langkah Mamah Dedeh.

Wakil Bupati Halmahera Selatan menyambut hangat kedatangan Mamah Dedeh bersama rombongan “Terimakasih Ibu Majelis Ta’lim walau kegiatan sempat ditunda dan hujan terus mengguyur namun tetap bersemangat untuk hadir. Dan khusus untuk Mama Dedeh dan rombongan selamat datang di Bumi Saruma, luar biasa semangat dari Mamah, walau dalam perjalanan diterpa ombak tetapi malam ini terlihat sangat bersemangat,” kata Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim, ST,. MT saat memberikan sambutan.

H. Asep Sofyan, Lc,.M.Pd.I selelaku Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Bacan menyampaikan ucapan terimakasih yang begitu besar “terimakasih Pemda Halsel atas dukungan, kerjasama serta kerja kerasnya menyukseskan kegiatan ini dan terimakasih Mamah Dedeh beserta rombongan bersedia hadir walau menghadapi beberapa hambatan dan sedikit tantangan dengan kondisi cuaca saat perjalanan namun tetap bersemangat menghadiri acara Tabligh Akbar ini.”

Dalam Tausyahnya Mamah Dedeh banyak berbagi ilmu yang bermanfaat serta nasihat yang bermuatan nilai-nilai keislaman. Dengan tawanya yang khas menambah keseruan sekaligus pelebur suasana. “Belajar agama yang benar sesuai ajaran al-Qur’an dan hadist. Bekerja ikhlas karena Allah agar Rindho diraih, karena nikmat Allah sangat besar, belajarlah dari musibah yang dialami orang lain agar kita lebih bersyukur dan Syukuri nikmat yang datang walau sekecil apapun,”kata Mamah.

Seperti biasa tak lupa pulah sesi tanya jawab antara Mamah dengan tamu Ibu-ibu Majelis Ta’lim. Berbagai pertanyaan yang ditujukan ke Mamah terkait pedoman hidup yang sesiau dengan ajaran Islam dijawab tuntas. Tak lupa pula Mamah Dedeh diberi cenderamata khas Bacan oleh Pimpinan Ponpes Darussalam sebagai oleh-oleh berupa cincin Batu Bacan.

Dalam acara itu juga diisi dengan pelelangan kursi yang digunakan Mamah saat Tausyah, hasilnya kursi terjual sebesar Rp 5 Juta dan hasilnya akan digunakan sepenuhnya untuk pembangunan Ponpes. Terjualnya kursi tersebut menjadi akhir dari kegiatan malam itu dan Tabligh Akbar pun ditutup doa bersama yang dipimpin langsung oleh Mamah Dedeh. (yon)