Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan..



Silahturahmi Bersama Masyarakat Babang, Ini Pesan Bupati Halsel
Post : (Ich) | 12/01/2020
...
Arahan Bupati Halmahera Selatan kepada masyarakat babang.

Labuha-Pemuda dan Masyarakat Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur menggelar silaturahmi bersama Bupati Halmahera Selatan H. Bahrain Kasuba. Jumat, 10/1/2020.

Selain untuk menjalin silaturahmi, acara ini juga menjadi wadah bagi pemuda dan Masyarakat Desa Babang untuk menyampaikan aspirasi dan berdialog langsung dengan Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati Bahrain Kasuba mengatakan bahwa seorang pemimpin harus mengenal dan lebih dekat dengan warganya agar dapat menyerap aspirasi masyarakat dalam membantu pembangunan daerah.

"Saya berterimakasih dan mengapresiasi inisiatif pemuda dan masyarakat Desa Babang yang telah mengadakan acara ini. Selain itu, saya juga dapat menyapa dan lebih dekat dengan masyarakat", ungkapnya.

Sebagai seorang Bupati yang memimpin daerah dengan 400 pulau dan 240 desa, menjadi tantangan tersendiri bagi Bupati Bahrain Kasuba, terutama untuk menyapa dan mendengar seluruh aspirasi masyarakat yang berada di Halsel.

Salah satu pembangunan yang paling dibutuhkan Masyarakat adalah ketersediaan jaringan telekomunikasi dan listrik, saat ini sudah 54 titik pembangunan tower jaringan telekomunikasi begitu pula dengan pemasangan listrik yang terus dilakukan.

"Salah satunya, Tower BTS Desa Bobo sudah saya resmikan pada perayaan tahun baru kemarin, dan Desa Baru, Dusun Tabuji juga tengah dilakukan pemasangan listrik PLN", ujarnya.

Bupati juga menyampaikan terkait sejumlah pembangunan infrastruktur jalan yang telah dilakukan, pengembangan kawasan ekonomi dan water front city di Halsel.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama Bupati, pada kesempatan ini para pemuda menyampaikan terkait Tournament Bola Kaki yang akan diadakan di Desa Babang, Pembalap Motor dari Desa Babang juga turut menyampaikan aspirasinya.

Kemudian masyarakat Desa Babang sendiri menyampaikan terkait pembangunan Mesjid Tarafannur serta aspirasi lainnya juga disampaikan kepada Bupati.

Turut hadir dalam acara, Kabag Humas dan Protokoler, Camat Bacan Timur, Kepala Desa Babang, Para Tokoh di Desa Babang, Pemuda dan masyarakat. (Ich)