Pemkab Halsel Lakukan Lepas Sambut Dandim 1509 Labuha Yang Lama Dan Dandim Baru



Labuha-Lepas sambut Komandan Kodim 1509 Labuha dari Dandim lama Letkol Inf. Imam Khanafi, S.Sos., M.M Kepada Dandim baru Letkol Inf. Untung Prayitno, S.Ip., M.Han. Kegiatan ini berlangsung di Canga Matau Kebun Karet. Kamis, 6 Agustus 2020.

Pada acara lepas sambut ini, Bupati Bahrain Kasuba menyampaikan, terima kasih dan memberikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Letkol Inf. Imam Khanafi atas pengabdian, dedikasi serta prestasinya di Kabupaten Halmahera Selatan.

"Baru kemarin rasanya pak Dandim bertugas dan sekarang sudah harus pindah, terimakasih sudah bersama saya bersatu saling membantu menghadapi bencana gempa bumi kemarin", ungkap Bupati.

Menurut Bupati, Letkol Inf. Imam Khanafi adalah seorang pemimpin, pekerja keras serta memiliki visi dan misi kedepan, dalam waktu yang singkat telah 2 kali mesukseskan TMMD di Halmahera Selatan.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf. Untung Prayitno yang akan menggantikan posisi Dandim 1509 Labuha yang lama.

"Selamat datang kepada Bapak Untung Prayitno beserta Ibu, mari kita bersama meneruskan visi dan misi Dandim sebelumnya dan tentunya lebih meningkatkan prestasi dan bersama-sama bersatu membangun Halsel", ucapnya.

Sementara itu, Letkol Inf. Imam Khanafi dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Bahrain Kasuba serta jajaran Forkopimda Halsel atas kerjasama dan dukungannya selama ini.

"Banyak kesan dan kenangan sejak bertugas di Halsel, saat melaksanakan TMMD dan yang tidak terlupakan saat kami bersama-sama bersatu menghadapi bencana gempa bumi", ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Letkol Inf. Untung Prayitno mengatakan bahwa Ia siap untuk mendukung Program Pemerintah melalui Pemda Halsel serta meneruskan Visi dan Misi Dandim sebelumnya.

"Insya Allah saya akan mendharmabaktikan diri saya untuk bersama-sama bersatu membangun Halmahera Selatan" , katanya.

Terakhir, Dirinya berharap kepada Bupati, Unsur Forkopimda, serta seluruh Instansi yang berada di Halsel agar memberikan dukungan dan bimbingannya.

"Saya tidak bisa sendiri, untuk itu saya berharap Bupati serta Unsur Forkopimda dan Instansi lainnya agar mendukung dan membimbing saya serta bekerjasama dalam membangun Halmahera Selatan", tutupnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada Dandim yang lama beserta Ibu.

Turut hadir pula Sekda Helmi Surya Botutihe, Unsur Forkopimda, sejumlah Pimpinan SKPD, Jajaran Kodim 1509 Labuha, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua Bhayangkari dan Ketua Persit.(Ich)