Bupati Halsel Terima Penghargaan Dari BKKBN Pusat


Labuha-Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) H. Bahrain Kasuba kembali menerima Penghargaan dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Penghargaan yang diberikan pada perayaan Hari Keluarga Nasional yang ke 27 pada 29 Juni kemarin adalah salah satu penghargaan atas kerja sama dalam memberikan dukungan pada kegiatan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor.

Hal tersebut disampaikan oleh H. Erna Yusup, selaku Kepala Bidang KB pada DP3AKB Halsel,saat diwawancarai, Selasa, 28 Juli 2020 diruang kerjanya. Ia mengatakan bahwa, Penghargaan yang diberikan oleh Bupati Halsel ini adalah salah satu bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Halsel yang telah ikut berperan penting untuk memberikan dukungan pada kegiatan tersebut.

"Ini adalah bentuk apresiasi dari Kepala BKKBN Pusat Kepada Bupati Halsel, yang telah mendukung Kegiatan KB Serentak Sejuta Akseptor,"ujar Erna

Dari seluruh, lanjut Erna Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara Hanya Halsel yang terbaik dan terbanyak penggunaan KB, sedangkan untuk tingkat nasional Halsel masuk diurut ke 7.

"Untuk tingkat Provinsi Maluku Utara, Halsel masuk urutan pertama dan untuk tingkat Nasional Halsel diurutan ke 7," ujarnya.

Erna juga menjelaskan bahwa, selain penghargaan untuk Bupati Halsel, penghargaan ini juga diberikan kepada Mitra kerja yaitu Dandim 1509 Labuha, yang telah ikut berperan aktif, kemudian Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Halsel, atas jumlah terbanyak Akseptor dengan total 2. 246 pada Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), serta Penghargaan KB Baru.

"Terlaksananya pelayanan KB dengan Akseptor terbanyak di Kabupaten Halsel, tidak terlepas dari dukungan dari seluruh Masyarakat yang mendukung program ini, dan kemudian dari Dinas P3AKB khususnya dibagian KB, serta Mitra dari TNI dan Bidan Desa,"kata Erna

Sementara Bupati Halsel, H. Bahrain Kasuba, mengatakan ucapkan terima kasih kepada seluruh tim-tim khususnya di bidang KB yang telah bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, sehingga kegiatan KB serentak sejuta Akseptor di Kabupaten Halsel berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga dapat membawa Halsel mendapatkan penghargaan terbaik pertama tingkat Provinsi Maluku Utara, dan ke 7 tingkat Nasional.

"Ini luar biasa, saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya sehingga Halsel dapat menerima penghargaan ini,"ujar Bahrain

Bupati Halsel juga berterima Kasih kepada Mitra kerja yakni Dandim 1509 Labuha dan seluruh bidan desa yang telah ikut berperan aktif memberikan dukungan serta sosialisasi kepada Masyarakat, sehingga membawah Halsel menjadi yang terbaik.

"Terima Kasih buat Bidan- Bidan Desa, dan untuk TNI yang telah ikut membantu kami, khususnya di bidang kesehatan,semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik, sehingga Halsel bisa terbaik kedepannya,"tutur Bupati. (DS)