SKD Dari Puskesmas Bagi Warga Yang Akan Keluar Halsel, Ditiadakan.


Labuha-Untuk saat ini, bagi warga Halmahera Selatan yang hendak melakukan perjalanan keluar Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), khususnya di wilayah Maluku Utara sudah tidak lagi diberlakukannya Surat Kesehatan dari Puskesmas di Wilayah Halsel.

Hal ini disampaikan oleh Ketua 5 Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Halsel, Helmi Surya Botutihe, saat melakukan rapat evaluasi bersama Tim Gustu Penanganan Percepatan Covid-19 Halsel, di Posko Utama Aula Kantor Bupati, Selasa, 21 Juli 2020. 

"Untuk SKD dari Puskesmas bagi pelaku yang hendak keluar Halsel saat ini ditiadakan,karena mengingat surat yang keluarkan oleh puskesmas tidak diperiksa di Pelabuhan Bastiong atau pelabuhan-pelabuhan yang lain yang ada di Maluku Utara,"jelas Helmi.

Sekertaris Daerah Halsel ini juga menjelaskan bahwa yang dibuatkan surat keterangan hanya bagi yang ingin berpergian keluar Maluku Utara saja. "Surat Keterangan dari Puskesmas yang dibuat hanya bagi yang akan keluar Maluku Utara",ungkapnya

Sedangkan bagi orang yang dari luar Halsel, yang masuk ke Halsel, Helmi mengatakan masih tetap diberlakukan pemeriksaan Repid Test, apabila tidak ada surat Repid Test maka tetap dikembalikan ke daerah asal. "Bagi orang yang masuk ke Halsel tetap wajib kantongi surat Repid Test,"tutur Helmi. (DS)