Bupati Resmikan Tower, Kantor Desa dan Buka Turnamen Voli di Obi


Labuha, Didampingi kepala satuan perangkat daerah (SKPD), Bupati Halmahera Selatan (Halsel) H. Bahrain Kasuba bertandang ke Pulau Obi (15/2), kemarin. Dalam kunjungannnya, Bupati meresmikan tower jaringan seluler di Desa Soa Sangaji dan Desa Manatahan Kecamatam Obi Barat serta meresmikan Kantor Desa dan membuka Turnamen Bola Voli di Desa Madapolo Timur Kecamatan Obi Selatan.

Dihadapan masyarakat Bupati mengingatkan kepala Desa, Penggunaan Dana Desa (DD) harus diprioritaskan untuk mempercantik Desa. “Dana Desa harus dikelola semaksimal mungkin untuk membangun dan mempercantik Desa. Dan masyarakat harus turut serta membantu serta mengawasi,” imbau Bupati saat memberikan sambutan pada acara peresmian tower.

Sementara itu, saat Bupati meresmikan Kantor Desa dan Membuka Tournament Pekan Olahraga Desa (Pordes) Madapolo Timur ke II, rombongan Bupati disuguhkan dengan tiga pentasan seni yaitu Tarian cakalele, pentas kreatif dari anak Pramuka hingga aktrasi Silat dari masyarat setempat.

Bupati Bahrain tak lupa ambil bagia dalam pentasan seni yang diperagakan masyarakat setempat, bukan haya tarian cakalele tapi bahkan silat pun ikut unjuk kehebatan. “saya sangat cinta budaya, setiap kali ada yang Memperagakan, saya gelisah kalau tak ambil bagian,” kata Bupati usai memperagakan aktrasi silat.

Peresmian Kantor Desa dilakukan langsung Bupati lewat prosesi pengguntingan pita dan setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan bola sebagai tanda dimulainya turnamen. Apresiasi juga diberikan Bupati kepada Kepala Desa dan masyarakat Madapolo Timur, “saya salut dengan masyarakat dan Kades Madapolo Timur, walau anggaran DD terbatas tapi bisa membangun kantor yang megah bahkan mampu melaksanakan Turnamen Pordes,” ungkap Bupati saat acara tersebut. “yang dilakukan Desa Madapolo Timur menjadi contoh positif untuk desa lain,” tutup Bupati.

Setelah proses pembukaan selesai, Bupati bersama rombongan ikut meramaikan pekan olahraga desa dengan bermain voli bersama masyarakat Desa Madapolo Timur.